Minggu, 06 April 2014

Kasus Longsor Tambang Pongkor

Lokasi Pertambangan Pongkor
PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) menyatakan penambangan dan pabrik pengolahan emas masih berjalan normal. Walaupun, tambang emas pongkor telah mengalami musibah longsor.
“Tidak ada kerusakan apapun terhadap fasilitas produksi unit bisnis pertambangan (UBP) emas akibat musibah ini,” jelas Direktur Utama Antam Tato Miraza, di Jakarta, Selasa (8/3/2014).
Musibah tanah longsor terjadi di lokasi bangunan bekas sarana pendidikan dan pelatihan (Diklat) UBP Emas di Desa Bantar Karet, Kecamatan Naggung, Bogor, Jawa Barat.
Sedangkan untuk lokasi kejadian longsor tersebut berada di luar area operasional dan rencananya akan dibongkar dan direklamasi. Bangunan beas diklat tersebut sering dimanfaatkan serta dikelola oleh beberapa perusahaan kontraktor UBP emas yang membutuhkan tempat sementara.
Permasalahan tanah longsor dipicu oleh adanya fenomena alam berupa cuaca ekstrem dengan curah hujan di atas 130 mm yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini di wilayah tersebut, melebihi hujan rata-rata di kisaran 70 mm per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar